Daftar Industri Mobil Internasional Yang Menggunakan Bahasa Indonesia Sebagai Namanya

 Selamat sore sobat semuanya,tidak terasa beberapa jam lagi kta akan meninggalkan tahun 2012 dan akan memasuki tahun yang baru yaitu tahun 2013,semoga Allah swt memberikan umur panjang untuk kita semua sehingga kita semua bisa melihat tahun yang akan datang ,,aamiin

Sebelumnya saya mau mengucapkan SELAMAT TAHUN BARU 2013 semoga di tahun yang kedepannya segala sesuatunya menjadi lebih baik daripada tahun sebelumnya,,aamiin lagi dehh,,hee

SObat semua,,tahun 2012 hampir berakhir, namun cerita manis industri mobil Indonesia sudah terasa. Bila di dalam negeri sudah lebih dari 1 juta mobil yang terjual di November silam. Ini adalah angka penjualan mobil tertinggi dalam sejarah,.Dan di tataran Internasional para produsen mobil mulai melirik bahasa Indonesia untuk dijadikan nama mobil mereka
.
Diantaranya adalah 5 produsen mobil international yang menggunakan nama/bahasa Indonesia untuk mobil pabrikannya, Berikut daftar-daftar nya;

1. PORSCHE MACAN .

 

Lihat saja kata Macan yang diambil oleh Porsche untuk nama Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru mereka. Tadinya berbagai kalangan menyebutkan kalau mobil itu akan dinamai Cajun.

Namun Porsche dalam siaran pers resmi pada Februari lalu menuturkan Macan dipilih karena memiliki unsur kelenturan, kekuatan, daya tarik dan dinamika yang merupakan inti dari mobil terbarunya itu.


2. LAMBORGHINI MADURA.




  Bicara mengenai mobil sport, di tahun 2009 muncul nama Madura di merek Lamborghini. Pemilihan nama Madura yang tercetus pada tahun 2009 itu digunakan untuk mobil konsep Lamborghini tersebut bukan hanya sekedar pilih nama saja. Madura dipilih untuk mempertahankan tradisi Lamborghini.
  Tradisi itu menuliskan untuk mobil-mobil Lamborghini selalu menggunakan nama lomba banteng atau yang berkaitan dengan lomba itu. Misalnya Lamborghini Reventon yanengambil nama dari benteng terkenal dari Spanyol yang punya reputasi membunuh seorang matador
  Mobil Lamborghini Madura merupakan proposal untuk mobil hybrid Lamborghini. Jika tak ada aral melintang mobil ini rencananya masuk tahap produksi di 2016 nanti meski hingga kini nasibnya belum diketahui.

3. SUZUKI ERTIGA.

 

Lepas dari Macan dan Madura, ada lagi mobil fenomenal lain yang mengadopsi nama dari bahasa Indonesia, yakni Suzuki Ertiga.
Nama Ertiga ini diadopsi dari pengucapan nama mobil konsep mobil tersebut yakni RIII yang dibaca dalam bahasa Indonesia, Er tiga.

Awalnya mobil ini dimaksudkan hanya untuk pasar mobil India, tapi Managing Director & CEO Maruti Suzuki India Limited Shinzo Nakanishi mengakui kalau nama Ertiga terinspirasi dari bahasa Indonesia.

4.  TOYOTA AGYA.
5. DAIHATSU AYLA.


 


Toyota dan Daihatsu pun memperkenalkan bahasa sanskerta di mobil murah mereka Agya dan Ayla. Agya berasal dari bahasa Sanskerta yang berarti cepat, follow, speed dan Ayla berarti cahaya. Sejak kemunculannya Agya dan Ayla pun langsung dikenal dunia.


Semoga dengan digunakannya nama-nama indonesia yang melekat di mobil mereka,nama Indonesia akan tambah terkenal lagi,sehingga produsen lain pun ingin menggunakan nama pabrikannya dengan bahasa Indonesia.

:c: :h:

Semoga Bermanfaat...



Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Daftar Industri Mobil Internasional Yang Menggunakan Bahasa Indonesia Sebagai Namanya
Ditulis Oleh Hary Muhlia
DILARANG KERAS Copy Paste 100% artikel ini!!! Artikel ini dilindungi dengan setifikat DMCA.com Protection Status Protected, silahkan edit minimal 60% adalah hasil narasi anda sendiri dan jangan lupa sertakan link yang menuju ke artikel Daftar Industri Mobil Internasional Yang Menggunakan Bahasa Indonesia Sebagai Namanya ini sebagai sumbernya. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Bagikan ke

Iklan Anda
Berkomentar dengan
atau
silahkan tentukan pilihan sobat!

1 komentar:

1.Jangan lupa koment yah kawan,untuk mempererat silaturahim.
2.Komentar Tanpa Moderasi. Yang mau pasang Link,gunakan NAME/URL atau Open ID.
3.Silahkan kawan becanda,asal dengan etika.
4.Terimakasih kunjungan dan komentarnya kawan,Mohon maaf jika belum bisa berkunjung balik
5.Tetap tersenyum meskipun sedih.

© 2013 Harysukasuka - All Rights Reserved | Disclaimer | Privacy Policy
Template by IdleCreative
Back to Top