Band Reggae Kesukaan Ku

 Sobat semua,ngomong-ngomong soal musik memang gak ada matinya,bahkan ada semboyan tiada hari tanpa musik dan mungkin ada semboyan yang lainnya yang masih berhubungan soal musik,.

Kali ini saya akan berbagi curhat tentang musik kesukaan saya pribadi,hampir semua genre musik saya menyukainya,mulai dangdut,pop,rock bahkan musik lagu daerah pun saya menyukainya.

Untuk saat ini saya akan kasih tau musik kesukaan saya yang ber genre atau ber aliran reggae,musik reggae belakangan ini sangat populer dan di sukai banyak pecinta musik,termasuk saya sendiri.

Seperti halnya musik yang lainnya,reggea pun ada yang solo ada juga yang band,untuk saat ini saya akan posting yang Band terlebih dahulu,berikut daftar band reggea favorite ku;

1. STEVEN DAN COCONUT

Steven & coconut Treez adalah salah satu group band reggae Indonesia yang masih eksis dan bisa bertahan ditengah menjamurnya band band percintaan. Beranggotakan Steven*vocal yanga mantan vocalis band scope dan sempat menelurkan tiga album, A ray* gitar, Teguh*gitar, Rival*bass, Iwan*keyboard, alm Tedy*perkusi, Aci*drum maju terus bersaing di pasar tanpa ada saingan. Kehadiran Steven and The Coconut Trees ternyata mendapat sambutan positive. Maklum aja, emang enggak banyak band yang main reggae kan. Hasilnya? “Dari jualan kaset, lumayan lah, cukup buat hura-hura setahun,” ujar Steven seraya tergelak.

Steven & Coconut treez maju meneruskan perjuangan musisi pendahulunya reagge imanez, malah di album ketiga Steven mengeluarkan singgle kedua mereka lagu yang diciptakan alm Imanez “lagu santai” karna memang reagge emang terkenal buat lagu nyantai.
Di tahun kemaren band ini juga kehilangan pemain perkusi mereka tedy karena sakit paru paru yang diidapnya.

Dengan musik yang easy listening dan komposisi lirik yang merakyat yang sering didengar dalam kehidupan sehari hari band ini tetap bisa eksis diblantika musik Indonesia.

2.SHAGGY DOG

Shaggydog adalah sebuah band yang terbentuk di Sayidan-sebuah kampung dipinggir sungai di tengah kota Jogja-yang nyaman dan damai. Pada Tanggal 1 Juni 1997, band yang beranggotakan Heru, Richard, Raymond, Bandizt, Lilik & Yoyo' ini sepakat untuk menyebut musik yang mereka mainkan sebagai “Doggy Stylee” ; perpaduan antara beberapa unsur musik seperti ska, reggae, jazz, swing dan rock n’ roll, bahkan sampai rock yang di-mix secara special oleh 6 orang bartender ini.

Cherry Poppin Daddies, Hepcat, Bob Marley, Song Beach Dub Allstars merupakan sebagian kecil dari band-band yang meng-influence Shaggydog. Yang lain? Pahit manis hidup adalah inspirasi mereka .

3.COZY REPUBLIK

Pemusik Cozy Republik memiliki visi cemerlang dalam membangun kesadaran masyarakat untuk cinta lingkungan. Dalam setiap penampilan mereka, tak lepas dari tema lingkungan hidup.  “Kita harus bersyukur pada alam. Biar bahagia sampai mati,” tutur sang vokalis merangkap gitaris, Bastian.

Cozy Republik tampil memukau di gelaran ‘Green Local Food Festival’ yang diselenggarakan di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, baru-baru ini. Fans setia mereka bernama Cozy People tampak mempersiapkan diri dari rumah memakai sepatu sneakers, celana pendek dan baju kaos. 

Lagu-lagu yang dibawakan mereka mampu menyihir kaki, tangan dan kepala penonton untuk bergoyang tanpa henti mengiringi musik reggae bercampur groovie. Lagu hits Republik Uye dijadikan pembuka konser malam itu.

Selain Republik Uye, band dengan line up Bastian (vokal/gitar), Penyot (gitar), Uvi (Drums), Indha (Keyboard), dan Rival (bass) melantunkan single jagoannya, diantaranya I Love You, Bidadari, Masih Punya Cinta, Hitam Putih, dan Negeri Hujan.“Negara kita ini Negeri Hujan. Tapi kenapa kalau bicara hujan imejnya banjir, penyakit di mana-mana. Berarti kan yang salah manusia. Hujan itu anugerah loh,” lanjut Bastian.

Dalam waktu dekat, band asal Jakarta ini bekerja sama dengan Green Radio mempunyai gawean mengajak Cozy People membuat Camp Rock untuk menanam ribuan pohon di area 20 hektar di kawasan Gunung Pangrango. 

“Kalau musisi kan apa yang dilakukan kita juga dilakukan penggemar. Kita berlaku baik penggemar juga sama. Kita yakin musisi itu lebih didengar dibanding politikus,” ungkapnya.

 
Naaahh,,,kalau sobat suka sama band reggae yang mana?

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Band Reggae Kesukaan Ku
Ditulis Oleh Hary Muhlia
DILARANG KERAS Copy Paste 100% artikel ini!!! Artikel ini dilindungi dengan setifikat DMCA.com Protection Status Protected, silahkan edit minimal 60% adalah hasil narasi anda sendiri dan jangan lupa sertakan link yang menuju ke artikel Band Reggae Kesukaan Ku ini sebagai sumbernya. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Bagikan ke

Iklan Anda
Berkomentar dengan
atau
silahkan tentukan pilihan sobat!

6 komentar:

  1. hehe sama gan,ane suka ama SHAGGY DOG^^

    mampir ya gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yooomeenn..hee

      oke sy mampir di blog agan

      Hapus
  2. y suka Smua c0s lgu cmua nya sntai man

    BalasHapus
  3. terimakasih info yang di share
    info nya sangat menarik

    BalasHapus

1.Jangan lupa koment yah kawan,untuk mempererat silaturahim.
2.Komentar Tanpa Moderasi. Yang mau pasang Link,gunakan NAME/URL atau Open ID.
3.Silahkan kawan becanda,asal dengan etika.
4.Terimakasih kunjungan dan komentarnya kawan,Mohon maaf jika belum bisa berkunjung balik
5.Tetap tersenyum meskipun sedih.

© 2013 Harysukasuka - All Rights Reserved | Disclaimer | Privacy Policy
Template by IdleCreative
Back to Top