Rencana Besar Google Di Tahun 2013

Memasuki tahun 2013, raksasa teknologi Google telah siap membesut beragam inovasi yang akan dituangkan ke dalam produk-produk barunya. Ingin tahu apa saja proyek besar Google yang patut kita simak pada 2013.

Tahun 2012 memang sudah berakhir.Sekarang kita sudah mulai menjalani tahun yang baru, 2013. Begitu juga dengan Google. Raksasa teknologi ini dipastikan akan terus menghadirkan inovasi baru melalui rangkaian rencana besarnya.

Di tahun 2013 ini, tentunya Google memiliki beragam proyek yang ingin diwujudkan demi kepuasan konsumen dan untuk mempertahankan posisinya di dunia bisnis software, hardware, iklan dan internet.
Marilah kita lihat lima hal yang menjadi rencana besar Google yang bakal menjadi pusat perhatian di tahun 2013 nanti, seperti dilansir oleh CNET.

Berikut rencana proyek besar Google tahun 2013

1. Produk Baru Nexus


Penjualan smartphone dan tablet Nexus terbilang berjalan sukses. Meskipun Google tidak pernah mengumumkan secara resmi berapa jumlah produk-produk Nexus yang terjual, tetapi di berbagai pemberitaan media selama 2012 terungkap bahwa Nexus 4 pernah kehabisan stok. Hal ini merupakan indikasi bahwa produk tersebut sangat diminati konsumen.
Di tahun 2013, publik menunggu inovasi Google yang harus jauh lebih baik dari Nexus 4 atau Nexus 10. Varian baru Nexus smartphone dan tablet bisa dengan mudah Anda duga tetapi bagaimana dengan sebuah Nexus TV?
Google memang belum pernah mengungkap rencananya merilis sebuah Nexus TV, namun rumor ini sempat beredar beberapa waktu lalu. Apalagi baru-baru ini Google baru saja merilis Google Fiber yang tak lain merupakan layanan TV kabel plus internet yang bisa dikontrol melalui sebuah Nexus tablet.
Mungkinkah Google benar akan merilis sebuah Nexus TV atau model Nexus-Nexus lainnya? Bersabarlah, tahun 2013 akan segera menjawabnya.

2. Developer Aplikasi Akan Mengutamakan Android

Di tahun 2012, Google telah berupaya keras sehingga menjadikan Google Play Store memiliki koleksi aplikasi yang tak kalah dari Apple App Store.
Selama ini para pengembang atau developer aplikasi sebagian besar selalu membuat aplikasi untuk iOS terlebih dahulu. Jika diterima baik oleh konsumen, mereka akan membuat versi Android. Alasan utamanya adalah uang. Pengguna iOS devices dinilai lebih ‘setia’ dalam hal membeli aplikasi dibanding pengguna Android.
Di tahun depan, aplikasi Android diharapkan dapat mampu menjadi proyek utama para developer sebelum mengembangkan aplikasi untuk iOS.

3. Google Glass

Google Glass, kacamata pintar dari Google telah beberapa kali muncul dalam pemberitaan. Kabarnya Google akan merilis kacamata tersebut di tahun 2013.
Ini bukanlah kacamata biasa, Google Glass merupakan gadget terbaru yang fungsinya bisa disetarakan dengan sebuah smartphone Android.
Kabarnya Google akan membandrol Google Glass seharga US$1.500 per unit. Sebuah harga yang cukup fantastis, meski belum diketahui bagaimana reaksi pasar jika produk tersebut dirilis.
Bisa jadi konsumen lansung akan skeptis menerima produk ini karena harganya. Namun, ada juga kemungkinan bahwa produk ini akan dibrong oleh berbagai industri televisi dan perfilman untuk keperluan merekam gambar-gambar dari berbagai sudut yang sulit dijangkau oleh kamera biasa.

4. Ray Kurzweil dan Mesin Pencari Generasi Selanjutnya

Perekrutan Ray Kurzweil oleh Google menjelang berakhirnya tahun 2012 ini membuat publik bertanya-tanya tentang apa yang tengah dipersiapkan Google tahun depan.
Kurzweil adalah seorang ilmuwan ternama yang mengerjakan proyek-proyek artificial intelligence. Tokoh ini diperkirakan akan membawa ilmunya ke Google untuk mengembangkan komputer ‘Start Trek’ yaitu sebuah mesin pencari yang ada di komputer yang bisa menjawab semua pertanyaan pengguna secara cepat dan tepat.

5. Nexus Q


Nexus Q merupakan salah satu proyek Google yang hadir di tahun 2012. Dibandrol dengan harga US$300, Nexus Q mampu melakukan streaming konten dari Google Play Store dan Youtube.
Di tahun 2012 ini, Google hanya memberikan Nexus Q kepada sejumlah orang sebagai uji coba dan memberikan label ‘Not for Sale for this Time’ dalam katalog Google.
Kemungkinan besar, di tahun 2013 nanti Google bakal merilis ulang Nexus Q dengan kemampuan yang lebih dari kita bayangkan sebelumnya


Oke sobat semuanya,itu lah proyek yang akan segera di garap Google di tahun ini,apakah akan berjalan dengan sukses?.Kita tunggu kabar selanjutnya dari om Google..
:C:


Sumber; inilah.com
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Rencana Besar Google Di Tahun 2013
Ditulis Oleh Hary Muhlia
DILARANG KERAS Copy Paste 100% artikel ini!!! Artikel ini dilindungi dengan setifikat DMCA.com Protection Status Protected, silahkan edit minimal 60% adalah hasil narasi anda sendiri dan jangan lupa sertakan link yang menuju ke artikel Rencana Besar Google Di Tahun 2013 ini sebagai sumbernya. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Bagikan ke

Iklan Anda
Berkomentar dengan
atau
silahkan tentukan pilihan sobat!

1 komentar:

  1. sudah wajar sebagai perusahaan raksasa banyk ekspansi di berbagai bidang bisnis

    BalasHapus

1.Jangan lupa koment yah kawan,untuk mempererat silaturahim.
2.Komentar Tanpa Moderasi. Yang mau pasang Link,gunakan NAME/URL atau Open ID.
3.Silahkan kawan becanda,asal dengan etika.
4.Terimakasih kunjungan dan komentarnya kawan,Mohon maaf jika belum bisa berkunjung balik
5.Tetap tersenyum meskipun sedih.

© 2013 Harysukasuka - All Rights Reserved | Disclaimer | Privacy Policy
Template by IdleCreative
Back to Top