Siapakah Aku..??


siapa aku
Gambar: Zen Muttaqin
Siapakah Aku..?? - Assalaamu alaikum wa rahmatullah wa barkaatuhu.Coretan saya hari ini adalah tentang sebuah renungan untuk kita renungkan bersama,setelah beberapa hari saya tidak bisa hadir di dunia blogging dan menulis sebuah artikel,alhamdulillah hari ini saya bisa hadir kembali menyajikan sebuah tulisan yang semoga bisa bermanfaat untuk kita semua,sebelumnya saya sudah menuliskan tentang kemuliaan shalat tahajud,di sambung dengan terjemahan dan tafsiran al baqarah 186,dan saya juga sudah pernah membahas sebelumnya tentang pernikahan lintas agama yang mana kesemua artikel tersebut insyaallah bisa saya dan sobat semua ambil hikamahnya serta bisa mengamalkannya aamiin..Oke kawan lebih baik kita langsung saja ke sebuah tulisan alakadarnya tentang diri ini,dan sampai saatnya ku mulai bertanya siapakah "aku"?

Aku adalah mahluk Allah yg bernama manusia, ada juga yg menyebut aku sebagai hewan tetapi hewan yang cerdas, aku mahluk yang terbaik secara fisik diantara mahluk alam ini. Aku berasal dari tetesan air lalu segumpal daging, lalu disela daging ada tulang, jadi bayi.Asal awalku dari tanah dan sampai sekarangpun masih bergantung dari tanah, hidup diatas tanah, rumah, kendaraana, jalan, gedung, hewan semua bergantung dari tanah, aku hidup ditengah kerumunan milyaran umat manusia.
Temanku bilang aku adalah "mirhaadun yamsy" wc berjalan, di rambut kepala ada kotoran, di mata ada kotoron, di hidung ada kotoron, di telinga ada kotoran, di mulut ada kotoran, di perut apalagi pusat kotoran dan hidupnya milyaran bakteri. Orang Sufi menyebut aku sebagai "jiifatun tuhya" bangkai hidup, ya memang benar calon bangkai. Aku punya nafsu tetapi aku juga punya iman, kalau imanku lebih kuat dari nafsuku, aku jadi taat, sebaliknya kalau nafsuku lebih kuat dari imanku, aku jadi ma'siyat.
Aku diciptakan bersuku bangsa berbeda beda.Akupun punya nama pengenal, diberi nama setelah lahir, akupun bergantung pula dengan manusia lain, pada keluarga, petani, nelayan, tukang jahit dan sebagainya. Aku bisa marah, sedih tetapi juga bisa sabar dan gembira. Aku ingin eksis ditengah hidup ini. Aku dijadikan Tuhanku untuk menjadi Kholifah, merawat bumi ini, bahkan aku tidak diciptakan kecuali mengabdi pada Penciptaku.
Aku sudah divonis mati dan akupun punya jadwal ajal hanya saja aku tidak tahu kapan, dimana dan bagaimana aku mati, yg pasti aku mati. Hanya saja aku disebut dalam Alqur'an sebagai mahluk yg "zholuman jahuulan" zholim lagi bodoh, mengapa di sebut begitu? karena sudah tahu akibat dari ma'siyat akan masuk neraka akan tetapi masih saja kita melakukan ma'siyat...oh malangnya aku
Semoga aku bukan aku yg ma'siyat tetapi aku yg TAAT aamiin..Mungkin cukup sampai disini saja tentang Siapakah Aku..??,semoga kita bisa meresapi dan memaknai kata-kata yang sudah saya tuliskan di atas,terimakasih dan salam blogger.

Sumber; FP K. H. Muhammad Arifin Ilham
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Siapakah Aku..??
Ditulis Oleh Hary Muhlia
DILARANG KERAS Copy Paste 100% artikel ini!!! Artikel ini dilindungi dengan setifikat DMCA.com Protection Status Protected, silahkan edit minimal 60% adalah hasil narasi anda sendiri dan jangan lupa sertakan link yang menuju ke artikel Siapakah Aku..?? ini sebagai sumbernya. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Bagikan ke

Iklan Anda
Berkomentar dengan
atau
silahkan tentukan pilihan sobat!

8 komentar:

  1. Saya suka tulisan ini, bagus sob! Salam ya.. :D

    BalasHapus
  2. Hua..ha..ha...
    Pada dasarnya kita ini kan sebuah kondisi bebasluarbiasa yang dikemas dengan yg oleh kebanyakan orang disebut JASAD....
    Dan sesungguhnya dari semua itu tidak ada yang produk kita.....

    Jadi alangkah luar biasanya ketika kita merasa memiliki secuilpun dari semuanya
    Sebab manakala siapapun ketika di dalam kusu'zikirnya DIKASIH kesempatan FANA/Menengok diri.......?
    Bisakah kita berkata kata bahwa kita MEMILIKI....

    MAX PASRAH, MENENGADAH......
    Ampuuuuuuuuuuuu.......

    BalasHapus
  3. Eh mohon maaf
    Asal ngomong
    Tolong di kasih tau cara melihat youtube di televisi/WII

    Tak tunggu kabarnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoi bro..gpp
      coba deh ksini
      http://harysukasuka.blogspot.com/2013/01/cara-menonton-youtube-di-wii.html

      Hapus
  4. Terim kasih sudah mengingatkan Aku, Siapa Aku?, sobat.
    Aku memang mahkluk Allah, dengan bentuk yang "fi ahsani tahwin",
    tetapi Aku juga "mirhaadun yamsy", "jiifatun tuhya",dan "zholuman jahuulan"

    Tapi Aku masih berusaha untuk Menjadi TAAT, menghindari Ma'siyat. Semoga kita semua bisa TAAT, Amiin.

    BalasHapus

1.Jangan lupa koment yah kawan,untuk mempererat silaturahim.
2.Komentar Tanpa Moderasi. Yang mau pasang Link,gunakan NAME/URL atau Open ID.
3.Silahkan kawan becanda,asal dengan etika.
4.Terimakasih kunjungan dan komentarnya kawan,Mohon maaf jika belum bisa berkunjung balik
5.Tetap tersenyum meskipun sedih.

© 2013 Harysukasuka - All Rights Reserved | Disclaimer | Privacy Policy
Template by IdleCreative
Back to Top