Penyebab Muncul Fenomena Jilboobs

Penyebab Muncul Fenomena Jilboobs - Assalamualaikum sahabat, berbicara soal fenomena jilboobs yang sempat merebak beberapa minggu yang lalu, dan mungkin sekarang juga masih, sebelumnya saya sudah menuliskan sebuah post dengan judul Renungan Untuk Kaum Hawa yang saya rasa masih berhubungan dengan Fenomena Jilboobs saat ini.

Ada pengamat mode dan gaya hidup bernama Sony Muchlison.Beliau mengatakan bahwa hal itu terjadi karena belum adanya regulasi ketat untuk para perancang kita, khususnya perancang busana muslim.Sony juga mengatakan kalau mau dikatakan jilboobs kini bisa menjadi ramai, itu disebabkan tidak lebih pada soal pemaknaan saja.

Berhubung di Indonesia belum ada regulasi ketat yang mengatur karya para perancang, termasuk perancang busana muslim, sehingga Para perancang berjalan dengan tafsirnya sendiri-sendiri. Dan sering menganggap kalau karya mereka yang bagus adalah ketika mereka merancang busana muslim dengan gaya bertumpuk, berlapis-lapis, tidak bersiluet, dan gaya gombrang yang dianggap sangat representatif,.

Penyebab Muncul Fenomena Jilboobs

Pria berkacamata ini juga menyoroti berbagai tren dalam busana muslim termasuk tentang jilbab yang kemudian muncul dengan istilah dan tren macam-macam, seperti jilbab ninja, jilbab antitembem, kerudung bupati, lalu kerudung kapuchong yang terinspirasi dari gaya anak jalanan.Karena yang seperti ini kan istilah mode, tapi kita enggak bisa masuk dalam regulasi yang baku yang dimiliki Indonesia saat ini.

Sony menilai regulasi itu bisa menjadi panduan yang benar Kalau dari awal ada regulasi untuk para perancang, dan yakin bahwa kita bisa sama-sama cerdas untuk menyikapi hal-hal yang begini. Ini memang tugas dan pekerjaan rumah kita bersama. Tak hanya perancang, pengusaha, dan pemerintah, tetapi semua lapisan,.
Sumber : TEMPO.CO
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Penyebab Muncul Fenomena Jilboobs
Ditulis Oleh Hary Muhlia
DILARANG KERAS Copy Paste 100% artikel ini!!! Artikel ini dilindungi dengan setifikat DMCA.com Protection Status Protected, silahkan edit minimal 60% adalah hasil narasi anda sendiri dan jangan lupa sertakan link yang menuju ke artikel Penyebab Muncul Fenomena Jilboobs ini sebagai sumbernya. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Bagikan ke

Iklan Anda
Berkomentar dengan
atau
silahkan tentukan pilihan sobat!

18 komentar:

  1. makin rusak ya dunia ini gan wkwkwk

    BalasHapus
  2. Ko pake jilbab ngetat. bener mau kiamat

    BalasHapus
  3. akibat tidak meratanya sosialisasi untuk hijabers, dan banyaknya pihak yang memanfaatkan setiap kesalahan kecil dari umat ini, mulai dari poligami, jilboobs, sampai ke penggeseran2 posisi pemerintahan ke tangan minoritas.. yuk mari kita tunggu fenomena ahok setelah fenomena Jokowi.. bisa dirasakan koq.. tapi tdk ada yg bisa berbuat banyak

    BalasHapus
  4. ada yang mengatakan bahwa jilboobs adalah proses belajar untuk berhijab, semoga sih benar dan bukan hanya sekedar sensasi.

    BalasHapus
  5. Parah nih trend style baju sekarang..


    mampir balik ke " manfaat bersama "

    BalasHapus
  6. waw.. jilboobs memang marak banget saat ini

    BalasHapus
  7. dengan informasi ini saya dapat pelajaran dan pengetahuan

    BalasHapus
  8. ane paling suka ama jilbobs gan sexy sexy gimana gituh :D

    BalasHapus
  9. kalo perancang kan taunya soal sisi komersilnya saja,tidak memperhatikan sisi syar'i nya

    BalasHapus
  10. Wah :D ini sungguh menggoda iman banget

    BalasHapus
  11. mang udah edan jaman nya banyak org2 yg ga ngerti aturan dan agama jadinya mereka seperti itu...

    Harga Mesin Fotocopy Murah Multifungsi (Copy, Print, Scan & Fax) | Harga Sewa / Rental Murah Mesin Fotocopy Multifungsi (Copy,Print,Scan & Fax) | Program Mesin Fotocopy Gratis Multifungsi (Copy, Print, Scan & Fax)
    Harga Mesin Fotocopy Murah
    Harga Sewa / Rental Murah Mesin Fotocopy
    Program Mesin Fotocopy Gratis

    BalasHapus
  12. kalo para muslimah memahami apa yang diperintahkan oleh al -quran dan al hadist mengenai pakaian untuk muslimah tentu fenomena jilboob tidak ada..

    BalasHapus
  13. Saya sering mengetahui anak perempuan yang hanya mengikuti trend sepertinya mereka kurang dibekali ilmu tentang agama, mungkin tidak ikut ngaji di masjid, orang tua kurang memberi ilmu agama, sekolahnya juga sekolah umum, dan yang paling bahaya adalah lingkungan sekitarnya!

    Semoga kita bisa mengawasi dan mendidik anak-anak kita, adik-adik dan teman-teman kita semua! AMIN

    BalasHapus

1.Jangan lupa koment yah kawan,untuk mempererat silaturahim.
2.Komentar Tanpa Moderasi. Yang mau pasang Link,gunakan NAME/URL atau Open ID.
3.Silahkan kawan becanda,asal dengan etika.
4.Terimakasih kunjungan dan komentarnya kawan,Mohon maaf jika belum bisa berkunjung balik
5.Tetap tersenyum meskipun sedih.

© 2013 Harysukasuka - All Rights Reserved | Disclaimer | Privacy Policy
Template by IdleCreative
Back to Top