Alasan Blogger Menutup Fitur Name/URL Pada Blog

Alasan Mengapa Blogger Menutup Fitur Name/URL Pada Blog - Assalamualaikum sahabat semuanya, lagi-lagi saya akan membahas soal fitur komentar yang satu ini, semoga para sahabat tidak bosan dengan ulasan saya. Sebelumnya saya sudah menuliskan tentang Manfaat Menggunakan Komentar Name/URL Pada Blog.

Untuk sekarang adalah Alasan Mengapa Blogger Menutup Fitur Name/URL nya pada blog mereka sebagaimana sering kita jumpai blog yang hanya memberikan fitur komentar terdaftar saja. Sesuai dengan pembahasan kita, di point ini akan saya coba ulas kenapa para Blogger cenderung menutup fitur Name/URL nya di blog mereka.

Memang bukan tanpa alasan para blogger menutupnya. Lagi dan lagi ini adalah Menurut pengamatan saya pribadi, ada beberapa alasan tertentu seorang blogger tidak memberikan fitur tersebut kepada pengunjung, diantaranya adalah sebagai berikut :

Komentar Name/URL Pada Blog

#Banyaknya Spammer
Sepammer di dunia bloging terutama di fitur komentar di identikan dengan yang namanya link hidup, yaitu komentator atau pengunjung yang memasang link dengan jumlah banyak untuk mendaptakan backlink dari blog tersebut, terutama dari fitur Name/URL yang kita pasang sehingga para blogger menutup fitur tersebut. Biasanya spammer model ini akan berkomentar dengan jumlah banyak dalam satu post atau pada post berbeda dengan isi komentar yang tidak relevan.

#Blog atau Web Dengan PageRank Tinggi
Blog yang satu ini biasanya Ramai pengunjung dikarenakan PR atau PageRank nya tinggi, misalkan ber PR2, PR3, PR4 dan seterusnya. Sebagaimana kita ketahui selama ini,semakin tinggi PR sebuah web atau blog, maka semakin bagus dan populer di mata google, sehingga banyak spammer yang memanfaatkan blog seperti ini sebagai sarana mendapatkan backlink untuk ikut mendapatkan manfaat dari blog tersebut. Biasanya Admin akan menutup fitur Name/URL untuk menghindari spammer yang memanfaatkan backlink dari blog mereka.

#Mengganti dengan fitur Komentar yang lain
Untuk blog yang bertipe ini biasanya dikarena blog mereka memasang fitur komentar seperti Disqus, Facebook, Intense Debate dan lain-lain, maka dengan memasang komentar pihak ketiga, secara umum komentar bawaan akan di tutup. Dengan di tutupnya komentar default blogger secara otomatis komentar Name/URL pun tidak akan tampil.

Mungkin itu saja ulasan saya tentang Alasan Blogger Menutup Fitur Name/URL Pada Blog. Jika ada alasan lain selain yang sudah saya sebutkan di atas, anda bisa menambahkannya pada komntar. Sialahkan berpendapat sesuai dengan yang anda inginkan, asalkan masih dalam batas wajar dan etika tentunya. Terimakasih dan salam Blogger.

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Alasan Blogger Menutup Fitur Name/URL Pada Blog
Ditulis Oleh Hary Muhlia
DILARANG KERAS Copy Paste 100% artikel ini!!! Artikel ini dilindungi dengan setifikat DMCA.com Protection Status Protected, silahkan edit minimal 60% adalah hasil narasi anda sendiri dan jangan lupa sertakan link yang menuju ke artikel Alasan Blogger Menutup Fitur Name/URL Pada Blog ini sebagai sumbernya. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Bagikan ke

Iklan Anda
Berkomentar dengan
atau
silahkan tentukan pilihan sobat!

4 komentar:

  1. sekarang kalo blog yang suka spam bakal kena pasir hisap sob

    BalasHapus
  2. iya sekarang makin banyak yg pake forum chat kaya disquss atau facebook yah

    BalasHapus

1.Jangan lupa koment yah kawan,untuk mempererat silaturahim.
2.Komentar Tanpa Moderasi. Yang mau pasang Link,gunakan NAME/URL atau Open ID.
3.Silahkan kawan becanda,asal dengan etika.
4.Terimakasih kunjungan dan komentarnya kawan,Mohon maaf jika belum bisa berkunjung balik
5.Tetap tersenyum meskipun sedih.

© 2013 Harysukasuka - All Rights Reserved | Disclaimer | Privacy Policy
Template by IdleCreative
Back to Top