Kenapa Harus Takut Pakai Komentar Name/URL Pada Blog

Kenapa Harus Takut Pakai Komentar Name/URL Pada Blog - Assalamualaikum sahabat semuanya. Selama ini kita tahu Komentar Name/URL tersedia di kolom komentar ber platform blogger sebagai fitur tambahan untuk para komentator menaruh link web atau situs miliknya dengan memasukan Nama dan URL nya di kolom komentar sehingga memudahkan pengunjung menuju situs mereka, karena hanya dengan satu klik saja, pengunjung akan dibawa ke web sesuai dengan yang di tuliskan oleh si pemiliknya.

Selain itu blogger juga menyediakan kolom OPEN ID  dan Anonymous yang tentunya fungsi dan manfaatnya berbeda, akan tetapi untuk saat ini saya bukan untuk membahas masalah tersebut, bahasan kita kali ini yaitu Kenapa Blogger Harus Takut Pakai Komentar Name/URL Pada Blog yang sejatinya fitur tersebut di sedeiakan oleh Blogger itu sendiri, bukan oleh atau hasil modifikasian kita. Tentu saja itu semua ada alasan tersendiri yang menjadikan acuan kita untuk meutup fitur tersebut. Bahkan ada pula yang hanya menyediakan komentar Google Plusnya saja.

Tapi Benarkah Blogger dengan komentar tersebut akan di penuhi dengan Spammer.? Jawabannya Bisa iya, bisa juga tidak, kenapa? Jika jawabannya karena hanya banyak yang memasang link dengan jumlah banyak, maka tidak jauh berbeda dengan komentar terdaftar Google, yang namanya Spammer tidak kehilangan akal, sehingga pada fitur komentar google pun bisa menjadi sasaran mereka, disini spammer menam link hidup dengan cara berkomentar dan memasang link dengan jumlah yang tidak kalah banyaknya dengan spammer Name/URL.

Komentar Name/URL.? Siapa Takut..??


Jika alasan anda takut atau malas menggunakan fitur Name/URL karena banyaknya spammer dan anda tidak ada waktu untuk memfilternya, maka harus ada kiat-kiat tertentu supaya fitur yang satu ini bisa tetap terpasang di blog kita tanpa harus takut adanya spammer yang hinggap. Berikut ini akan coba saya share mengatasi Spammer di komentar blog :

#Pasang Fitur Moderasi Otomatis atau Manual
Komentar blog kita sejatinya secara default adalah Nofollow (Lihat gambar dibawah), yang artinya robot tidak akan merayapi link tersebut yang menuju ke blog mereka, akan tetapi meskipun nofollow link ini tetap berguna sebagai penyeimbang link yang Dofollow (Baca Juga: Cara Merubah Blog Nofollow Menjadi Dofollow).


Dengan anda memasang Moderasi Komentar Otomatis, maka komentar orang yang berkunjung tidak akan langsung tampil tanpa persetujuan kita sebagai pemilik blog. Dan yang dimaksud dengan Moderasi Manual adalah dengan mengecek komentar yang masuk setiap harinya lewat dasboard dan hapus komentar yang sekiranya sampah.

#Pasang Kode Chaptcha
Fitur ini bisa anda gunakan untuk menyaring komentar spam, biasanya fitur ini akan tetap menampilkan komentar jika tidak di anggap spam, dan akan sebaliknya menyimpan komentar ke kotak khusus spam yang ada di blog kita. Kelemahan fitur ini adalah tidak menjaminnya spammer terfilter, kadang masih saja ada yang lolos dari fitur ini.

#Pasang Script Anti Link Hidup
Spammer kometar blog identik dengan menaruh link hidup secara sporadis. Anda bisa memanfaatkan Script anti link hidup yang banyak berkeliaran dan bisa anda cari sendiri di Google. Kebetulan saya sendiri tidak menyediakan script tersebut. Kegunaan script tersebut pada umumnya akan menghapus otomatis kata atau kalimat yang kita inginkan, termasuk menghapus otomatis Link Life.

Kesimpulannya

Mekipun kita memasang Fitur Komentar Name/URL di blog kita, bagi saya sendiri tidak masalah, terlebih jika kita menggunakan fitur anti spam yang sudah saya tuliskan di atas, jadi Kenapa harus takut menggunakan Name/URL..? Buktinya sampai saat ini saya masih memasang fitur tersebut dan aman dari spammer. Saya sendiri menggunakan Moderasi Manual sebagai cara saya menghadapi spammer, yaitu dengan cara mengecek komentar yang masuk, dan menghapusnya jika di anggap spam.

Mungkin itu saja yang bisa saya share kepada kawan-kawan semuanya tentang Kenapa Harus Takut Pakai Komentar Name/URL Pada Blog, sekali lagi ini hanyalah pendapat saya pribadi. Keputusan anda tentang fitur ini mungkin akan berbeda, jadi silahkan anda sendiri yang menentukan. Terimakasih dan salam Blogger.

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Kenapa Harus Takut Pakai Komentar Name/URL Pada Blog
Ditulis Oleh Hary Muhlia
DILARANG KERAS Copy Paste 100% artikel ini!!! Artikel ini dilindungi dengan setifikat DMCA.com Protection Status Protected, silahkan edit minimal 60% adalah hasil narasi anda sendiri dan jangan lupa sertakan link yang menuju ke artikel Kenapa Harus Takut Pakai Komentar Name/URL Pada Blog ini sebagai sumbernya. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Bagikan ke

Iklan Anda
Berkomentar dengan
atau
silahkan tentukan pilihan sobat!

38 komentar:

  1. kalo pake kode capjay ribet gan.. kasian pengunjung juga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sedikit ribet gk masalah mba bagi mereka yg bukan spammer...hee

      Hapus
  2. ribet aah kalau mesti pakek moderasi dan captcha..
    mending saya yang repot deh ngapusin komentar spammer, ketimbang pengunjung natural saya jadi males komentar karna ribet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan,,,sudah di jelaskan di atas,, anda dg saya berarti sama , kita menggunakan moderasi manual...

      Hapus
  3. makasih mas, sangat bermanfaat :D

    BalasHapus
  4. blog saya dari dulu pake name/url.

    BalasHapus
  5. Fitur name/url juga disenangi gan oleh blogger selain untuk silaturahmi juga sekalian cari backlink hehe..

    BalasHapus
  6. wah sangat bermanfaat sekali

    BalasHapus
  7. :D enak ne bisa backlink mudah

    BalasHapus
  8. pake captcha,malah pengunjung males koment nya,tapi ada baiknya juga,mengurangi komentar komentar spam,, :D

    BalasHapus
  9. bener jg sih sob, tp semua tergantung individu masing2, mau dipasng komen Name/URL atau engga'.
    btw thanks atas penjelasannya..

    BalasHapus
  10. kalo kita komentar di blog/web yang nofollow walaupun pake name/url apakah itu termasuk backlink mas?
    masih bingung dengan backlink hehe

    BalasHapus
  11. iya gan, pasang aja name urlnya....
    kalo saya sih saya pasang, tapi harus ada ijin dari saya biar bisa tampil komentarnya. kalo misalnya spam ya hapus aja...

    BalasHapus
  12. Sudah saya laksanakan gan silahkan cek di situs saya

    BalasHapus
  13. mantap gan...terima kasih sudah bikin artikel kyk gini

    BalasHapus
  14. sangat menarik sekali
    dan bermanfaat infonya
    terima kasih banyak

    BalasHapus
  15. nice post
    info yang menarik
    update terus info lainnya
    thanks gan sukses terus

    BalasHapus
  16. mantap gan infonya
    menarik sekali dan bermanfaat
    thanks sukses terus

    BalasHapus
  17. infonya yang di sajikan sangat menarik
    bermanfaat dan menambah wawasan
    terima kasih banyak semoga sukses terus

    BalasHapus
  18. thanks infonya gan menarik sekali dan bbermanfaat sekali
    share terus info lainnya yan lebih menarik dan bermanfaat

    BalasHapus
  19. Dari dulu aku sudah pake moderasi untuk komentar, biar bisa kita lihat yang spam-spam gak jelas, kalo spam ya langsung apus aja deh

    BalasHapus
  20. artikel yang anda shre menarik
    bagus dan bermanfaat
    terima kasih banyak

    BalasHapus
  21. istimewa bang postingan mu, singkat , padat dan jelas

    BalasHapus
  22. mantap agan...langsung di coba

    BalasHapus

1.Jangan lupa koment yah kawan,untuk mempererat silaturahim.
2.Komentar Tanpa Moderasi. Yang mau pasang Link,gunakan NAME/URL atau Open ID.
3.Silahkan kawan becanda,asal dengan etika.
4.Terimakasih kunjungan dan komentarnya kawan,Mohon maaf jika belum bisa berkunjung balik
5.Tetap tersenyum meskipun sedih.

© 2013 Harysukasuka - All Rights Reserved | Disclaimer | Privacy Policy
Template by IdleCreative
Back to Top