Benarkah 2 Film Tidak Jadi Rilis Di Indonesia Gara-Gara Stand By Me Doraemon Di Bajak?

Benarkah 2 Film Tidak Jadi Rilis Di Indonesia Gara-Gara Stand By Me Doraemon Di Bajak? - Assalamualaikum semuanya. Masih hangat dalam ingatan kita tentang peretasan Sony Pictures terhadap film barunya yang kini beredar secara ilegal di dunia internet Indonesia dan sudah di unduh dan di lihat banyak orang. Film ini adalah Doraemon Stand By Me yang pembajakannya mengancam lisensi film jepang di Indonesia. Bahkan 2 Film ini terancam Tidak Jadi Rilis Di Indonesia Gara-Gara Stand By Me Doraemon Di Bajak.

Siapa sangka popularitas Stand By Me Doraemon di Indonesia justru berbuah simalakama. Pasalnya, beberapa minggu yang lalu, sebuah situs download ilegal film tersebut baru saja disebarkan di jejaring sosial. Hal itu langsung mengancam penayangan film The Last - Naruto The Movie dan live action Attack on Titan (Shingeki no Kyojin) di Indonesia. (Baca Juga: Tiga Film Laga/Kolosal Klassik Kesukaan Ku).

Stand By Me Doraemon
Stand By Me Doraemon | Credit Foto By: Liputan6.Com
Saat tiba di Tanah Air sejak 10 Desember 2014 lalu, film animasi 3D CG perdana sang robot kucing itu memang hanya tayang di jaringan bioskop yang hanya memiliki sedikit layar, di antaranya Blitzmegaplex. Kontan saja penggemar yang tinggal di kota tak terjangkau bioskop tersebut, sangat sulit untuk menyaksikannya.

Kabar terancamnya penayangan The Last - Naruto The Movie dan live action Attack on Titan, datang dari laman Jurnalotaku, Minggu (21/12/2014). Melalui salah satu pengurus lisensi film Jepang bernama Enrico Fermi, dikutip laman itu, dilaporkan bahwa para pemegang lisensi film-film Jepang telah menyadari banyaknya pengunduh ilegal Stand By Me Doraemon dari Indonesia.

The Last - Naruto The Movie
The Last - Naruto The Movie | Credit Foto By: Liputan6.Com
Hal itu pun membuat mereka prihatin dan kecewa, hingga akhirnya mempertimbangkan untuk menarik lisensi film-film Jepang yang selanjutnya akan tayang di Indonesia, termasuk The Last - Naruto The Movie dan Attack on Titan. (Baca Juga: Film Terbaik 2012,The Raid).

Beberapa penggemar pun kecewa dengan keputusan ini, terutama saat melihat banyak orang yang bangga telah mengunggah film tersebut secara tak resmi. Akan tetapi di sisi lain, banyak juga yang menyayangkan keputusan ini dikarenakan penyebaran film-film Jepang di bioskop Indonesia masih kurang luas. Sehingga, beberapa penggemar pun tidak serta merta menyalahkan para pengunggah dan penyebar link ilegal itu.

live action Attack on Titan (Shingeki no Kyojin)
live action Attack on Titan (Shingeki no Kyojin) | Credit Foto By: Liputan6.Com
Pihak lisensor kini telah meminta kepada para penggemar Doraemon dan film-film Jepang agar berhenti menyebarkan link ilegal Stand By Me Doraemon. Bagaimanapun, pembajakan serta penyebaran film secara ilegal, memang menjadi salah satu masalah di Indonesia yang masih sulit ditangani hingga saat ini. Demikian ulasan dan share saya tentang 2 Film Tidak Jadi Rilis Di Indonesia Gara-Gara Stand By Me Doraemon Di Bajak. Semoga bisa bermanfaat. Terimakasih.

Sumber: (Rul/Ade). Liputan6.Com
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Benarkah 2 Film Tidak Jadi Rilis Di Indonesia Gara-Gara Stand By Me Doraemon Di Bajak?
Ditulis Oleh Hary Muhlia
DILARANG KERAS Copy Paste 100% artikel ini!!! Artikel ini dilindungi dengan setifikat DMCA.com Protection Status Protected, silahkan edit minimal 60% adalah hasil narasi anda sendiri dan jangan lupa sertakan link yang menuju ke artikel Benarkah 2 Film Tidak Jadi Rilis Di Indonesia Gara-Gara Stand By Me Doraemon Di Bajak? ini sebagai sumbernya. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Bagikan ke

Iklan Anda
Berkomentar dengan
atau
silahkan tentukan pilihan sobat!

13 komentar:

  1. Indonesia pembajaknya ngeri-ngeri yaa.
    Kasihan yang udah bikin film susah susah Hehehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. tantangan baru pembajakan di dunia digital dan internet,, ini berlaku juga kepada para musisi, bagaimana caranya supaya para musisi bisa mendapatkan uang selain dari kaset, mengingat pembajakan yang mengerikan... hee

      Hapus
  2. beuuh,,,, gagal liat naruto episode terakhir neh
    gara2 pembajak

    BalasHapus
    Balasan
    1. sabar kawan,, tunggu setahun lagi pasti ada..hee

      Hapus
  3. hmmm....ya seperti itu gan dunia internet...

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus ada ide baru sepertinya yaa..??

      Hapus
  4. wah bisa kecewa nanti penggemarnya ya..

    BalasHapus
  5. Aduh sob, semoga dua film tersebut tetap tayang di indonesia lah. Jangan sampai gak jadi.
    Tapi emang udah keterlaluan kalau pembajakan kayak gitu, jangankan film, sebuah artikel kita di kopas aja kitanya udah marah gak karuan kok. Semoga ada pencerahan lah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia mudah2an ttp bisa tayang, dan lisensi nya tidak di cabut,, kan lumayan buat hiburan

      Hapus
  6. sayang kalau tidak jadi tayang di indonesia filmya keren2

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah,, sangat di sayangkan tentunya

      Hapus
  7. makasih gan infonya dan salam sukses

    BalasHapus

1.Jangan lupa koment yah kawan,untuk mempererat silaturahim.
2.Komentar Tanpa Moderasi. Yang mau pasang Link,gunakan NAME/URL atau Open ID.
3.Silahkan kawan becanda,asal dengan etika.
4.Terimakasih kunjungan dan komentarnya kawan,Mohon maaf jika belum bisa berkunjung balik
5.Tetap tersenyum meskipun sedih.

© 2013 Harysukasuka - All Rights Reserved | Disclaimer | Privacy Policy
Template by IdleCreative
Back to Top