Jalur Alternatif Sepeda Motor Menghindari Bundaran HI, Thamrin, Dan Medan Merdeka Barat

Jalur Alternatif Sepeda Motor Menghindari Bundaran HI, Thamrin, Dan Medan Merdeka Barat - Assalamualaikum,,. Bagi anda yang sering melintasi Bundaran Hotel Indonesia, Jalan Thamrin, sampai Jalan Medan Merdeka Barat menggunakan sepeda motor ke tempat tujuan anda. Mulai kemarin, Rabu, 17 Desember 2014, sepeda motor dilarang melintas. (Baca Juga: Plat Ganjil Dan Genap Peraturan Baru Di Jakarta).

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerapkan uji coba pembatasan sepeda motor di jalan tersebut sampai Januari 2015. Sejumlah petugas juga akan disiagakan di titik-titik tertentu untuk mengarahkan pengendara sepeda motor. Polisi bersama Dinas Perhubungan DKI sudah menyiapkan jalur alternatif bagi pengendara sepeda motor yang menghindari pelarangan ini. Pemerintah juga sudah melakukan sosialisasi satu bulan. Sedangkan untuk uji coba sendiri, pemerintah memberikan kesempatan dua atau tiga hari kedepan untuk penyesuaian kepada masyarakat yang belum sepenuhnya tahu info pelarangan melintas.

Jalur Alternatif Menghindari Bundaran HI, Thamrin, Dan Medan Merdeka Barat
Ilustrasi Polisi sedang mengarahkan pengendara sepeda motor
Credit Foto: MetroNews
Berikut ini jalur alternatif yang bisa dilalui para pengendara sepeda motor saat uji coba pembatasan sepeda motor mulai 17 Desember 2014 hingga 17 Januari 2015.
Baca Juga: Tips Bertransaksi Aman di Mobile Banking Atau M-Banking

1. Dari Selatan (Senayan) ke Utara (Harmoni)
a. Jalur Alternatif Sisi Barat
Jalan Jenderal Sudirman-Dukuh Atas-Jalan Karet Pasar Baru-Jalan KH Mas Mansyur-Jalan Cideng Barat-berputar (u turn)-Jalan Cideng Timur-Jalan Kebon Sirih-Jalan Abdul Muis-Jalan Majapahit-Jalan Gajah Mada, dan seterusnya.

b. Jalur Alternatif Sisi Timur
Jalan Jenderal Sudirman-Jalan M.H. Thamrin-Bundaran HI-Jalan Sutan Syahrir-Jalan KH Agus Salim-Jalan Kebon Sirih-Jalan M. Ridwan Rais-Jalan Medan Merdeka Timur-Jalan Medan Merdeka Utara-Jalan Majapahit-Jalan Gajah Mada, dan seterusnya.

2. Dari Utara (Harmoni) ke Selatan (Senayan)
a. Jalur Alternatif Sisi Barat
Jalan Hayam Wuruk-Jalan Juanda-Jalan Veteran 3-Jalan Medan Merdeka Utara-Jalan Majapahit-Jalan Abdul Muis-Jalan KH Mas Mansyur-Jalan Karet Pasar Baru-Jalan Galunggung-Dukuh Bawah-Jalan Jenderal Sudirman, dan seterusnya.

b. Jalur Alternatif Sisi Timur
Jalan Hayam Wuruk-Jalan Juanda-Jalan Pos-Jalan Gedung Kesenian-Jalan Lapangan Banteng Utara-Jalan Lapangan Banteng Barat-Jalan Pejambon-Jalan Medan Merdeka Timur-Jalan M. Ridwan Rais-Tugu Tani-Jalan Menteng Raya-Jalan Cut Mutia-Jalan Sam Ratulangi-Jalan H.O.S. Cokroaminoto-Jalan Galunggung-Dukuh Bawah-Jalan Jenderal Sudirman, dan seterusnya.

Oke mungkin itu saja informasi dari saya mengenai Jalur Alternatif Sepeda Motor Menghindari Bundaran HI, Thamrin, Dan Medan Merdeka Barat. Semoga bisa membantu anda yang ingin mencari jalan baru ke tempat kerjaan anda tanpa harus melewati jalan yang sudah dilarang.

Referensi/Sumber: Tempo.Co
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Jalur Alternatif Sepeda Motor Menghindari Bundaran HI, Thamrin, Dan Medan Merdeka Barat
Ditulis Oleh Hary Muhlia
DILARANG KERAS Copy Paste 100% artikel ini!!! Artikel ini dilindungi dengan setifikat DMCA.com Protection Status Protected, silahkan edit minimal 60% adalah hasil narasi anda sendiri dan jangan lupa sertakan link yang menuju ke artikel Jalur Alternatif Sepeda Motor Menghindari Bundaran HI, Thamrin, Dan Medan Merdeka Barat ini sebagai sumbernya. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Bagikan ke

Iklan Anda
Berkomentar dengan
atau
silahkan tentukan pilihan sobat!

7 komentar:

  1. Nah makasih nih Mas Hary atas info jalan alternatif seputar DKI Jadi jika saya kesasar di Jakrta jaditau alternative nya salam sukses ya Mas..?

    BalasHapus
  2. Asyik nih jalan alternative nya saya dapat Pertamax nya juga saya dapat Makasih Mas Hary

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih jg sdah mau berkunjung kang

      Hapus
  3. beerbagai cara dilakukan polisi dan pemerintah supaya jakarta tidak macet lagi.

    BalasHapus
  4. Semoga dengan adanya peraturan ini, tidak merugikan banyak warga menengah kebawah. Justru sebaliknya dengan pembatasan jalur operasi sepeda motor ini bisa membawa pengaruh yang positif, amin

    BalasHapus

1.Jangan lupa koment yah kawan,untuk mempererat silaturahim.
2.Komentar Tanpa Moderasi. Yang mau pasang Link,gunakan NAME/URL atau Open ID.
3.Silahkan kawan becanda,asal dengan etika.
4.Terimakasih kunjungan dan komentarnya kawan,Mohon maaf jika belum bisa berkunjung balik
5.Tetap tersenyum meskipun sedih.

© 2013 Harysukasuka - All Rights Reserved | Disclaimer | Privacy Policy
Template by IdleCreative
Back to Top