5 Keahlian/ Skill Ini Hilang Akibat Perkembangan Teknologi

5 Keahlian/ Skill Ini Hilang Akibat Perkembangan Teknologi - Assalamualaikum sahabat semuanya, Seperti biasa saya masih akan membagikan sebuah informasi menarik yang patut anda simak. Setelah kita membaca 5 Keahlian/ Skill Ini Hilang Akibat Perkembangan Teknologi semoga kita tetap bisa menjaga, mengasah dan menggunakan kemampuan kita sehingga skill terpendam seorang manusia tetap bisa berjalan wajar dengan semestinya.

Dalam perjalananya, teknologi memang sangat membantu manusia, dan teknologi memang di desain untuk membantu dan memudahkan kegiatan manusia, maka dari itu tidak serta merta kita menyalahkan teknologi kalau skill dan bakat tertentu kita hilang gara-gara jarang di asah. Akan tetapi memang tidak salah juga kalau kehebatan kita seperti menghitung, menulis dan lain-lain jadi sedikit terganggu. Berikut di bawah ini Skill yang Hilang Akibat Perkembangan Teknologi seperti yang sudah saya ambil dari situs Hello-pet.Com

Skill Ini Hilang Akibat Perkembangan Teknologi

5 Keahlian/ Skill Ini Hilang Akibat Perkembangan Teknologi

1. MENULIS

Kemampuan lain yang pelan-pelan diambil alih sama teknologi itu adalah menulis. Maksudnya menulis di sini bukan kemampuan merangkai kata-kata lho ya. Tetapi lebih kepada kemampuan menulis tangan. Karena makin lama makin jarang digunain, tulisan  tangan generasi muda sekarang ini rata-rata jadi jelek. Malahan banyak yang nggak bisa kebaca. Alasan mereka simpel, kalau mau tulisannya bagus tinggal diketik aja terus di print, banyak kok font tulisan tulisan bersambung yang bagus bagus. Nah bagaimana menurut anda? Sudah mulai banyak bukan skill skill yang mulai terkikis, di masa mendatang besar kemungkinannya list ini akan bertambah lagi. Beri komentar dan bagikan ya!
2. MEMBACA PETA/ NAVIGASI

Orang jaman dulu paling jago kalau urusan membaca peta atau navigasi. Jaman sekarang lebih mengandalkan teknologi, google maps, waze, gps. Cepat? Iya! Tapi bagaimana kalau sedang mendaki gunung, tersesat, tidak ada sinyal, batre gps atau hp habis dan parahnya lagi tidak membawa peta! Bayangkan kalau anda menguasai skill ini, bisa tahu arah barat, utara, selatan timur mengandalkan bintang, melihat arah menggunakan  pohon, atau bahkan melihat arah dengan jarum? Hebat bukan?

3. KOMUNIKASI

Yang paling pertama dan yang paling kelihatan itu adalah skill manusia dalam berkomunikasi. Memang sih kecanggihan teknologi bisa menunjang kecepatan komunikasi antar individu. Tapi yang dibicarakan disini bukan kecepatannya, tapi lebih ke skill nya. Terutama kalau skill berbiacara di depan publik. Ini sebabnya profesi profesi seperti Marketing dan beberapa profesi yang mengharuskan bertemu dan negoisasi dengan client semakin dijauhi. Alasannya simpel, ngga bisa bicara, ngga pede.  Sampai sampai kegiatan sosialisasi tongkrong ria bersama teman teman di dunia nyata mulai diganti dengan nongkrong online. Forum online, grup bbm, grup wa, grup line dll. Bahkan duduk bersebelahan pun ngobrolnya lewat chat!

4. MATEMATIKA

Coba deh, berapa banyak anak muda yang mempunyai skill hitung hitungan perkalian tanpa menggunakan kalkulator? Yang ada kalau bingung ya ngeluarin kalkulator yang ada di hp, cepat dan ringkas. Sekali lagi, disini yang kita bicarakan adalah skill bukan kecepatan. Bayangkan kalau anda adalah seorang kasir, tidak punya skill berhitung, listrik mati, kalkulator tidak ada, handphone belum di cas. Sudah pasti keringat dingin terus keluar sepanjang pekerjaan anda. Kasir jaman sekarang kerjanya cuma scan barcode saja.

5. MENGINGAT

Ini juga termasuk kemampuan yang sudah mulai terkikis oleh kemajuan teknologi. Orang jaman sekarang pasti mengatakan “waduh lupa dicatat di handphone ” “besok janjian jam 10, saya catat dulu di handphone” tinggal set alarm selesai masalah. Kalau sudah begitu, waktu saatnya tiba batre handphone habis dan alaram tidak berbunyi. Tinggal satu alasan klise yang tertinggal “Waduh! Saya lupa!” 


Mungkin itu saja ulasan saya tentang 5 Keahlian/ Skill Ini Hilang Akibat Perkembangan Teknologi, semoga apa yang sudah saya bagikan ini bias bermanfaat buat kita semua,,Terimakasih atas kunjungan anda dan salam sukses.

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: 5 Keahlian/ Skill Ini Hilang Akibat Perkembangan Teknologi
Ditulis Oleh Hary Muhlia
DILARANG KERAS Copy Paste 100% artikel ini!!! Artikel ini dilindungi dengan setifikat DMCA.com Protection Status Protected, silahkan edit minimal 60% adalah hasil narasi anda sendiri dan jangan lupa sertakan link yang menuju ke artikel 5 Keahlian/ Skill Ini Hilang Akibat Perkembangan Teknologi ini sebagai sumbernya. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Bagikan ke

Iklan Anda
Berkomentar dengan
atau
silahkan tentukan pilihan sobat!

1 komentar:

  1. Keahlian sangat penting diperlukan dalam era teknologi seperti sekarang,..terimakasih ilmunya

    BalasHapus

1.Jangan lupa koment yah kawan,untuk mempererat silaturahim.
2.Komentar Tanpa Moderasi. Yang mau pasang Link,gunakan NAME/URL atau Open ID.
3.Silahkan kawan becanda,asal dengan etika.
4.Terimakasih kunjungan dan komentarnya kawan,Mohon maaf jika belum bisa berkunjung balik
5.Tetap tersenyum meskipun sedih.

© 2013 Harysukasuka - All Rights Reserved | Disclaimer | Privacy Policy
Template by IdleCreative
Back to Top