Disurga Tidak Ada Nenek Ataupun Orang Tua

Disurga Tidak Ada Nenek Ataupun Orang Tua - TIDAK ADA NENEK DI SURGA. Bismillahir-Rahmaanir-Rahim ..Assalamualaikum sahabat semuanya. Hari ini saya akan menuliskan sebuah kisah religi yang di kutip dari Fanspage Ust.Yusuf Mansur tentang cerita kalau Disurga Tidak Ada Nenek Ataupun Orang Tua. Oke langsung saja ke tekape, dan semoga kita bisa mengambil hikmah dan bisa bermanfaat buat kita semuanya aamiin..

Alkisah Di madinah ada seorang nenek yang telah memeluk agama islam sejak Rasulullah Saw hijrah ke madinah dari mekah. Nenek itu tekun menjalankan dengan baik perintah agama Islam yang dianutnya.

Pada suatu hari, sang nenek tua itu bertemu dengan nabi kita, Rasulullah Saw. nenek itu sangat senang sekali.Nenek tua itu tidak ingin menyiayiakan pertemuannya dengan Rasulullah, ia memanfaatkan pertemuannya dengan Rasulullah dengan bertanya mengenai orang-orang yang akan masuk surga. ( Baca Juga: Aliran Air Mata Yang Mengobati Jiwa Raga,Penyelamat Dari Api Neraka ).

Nenek tua itu menyapa “Ya Rasulullah”, Kemudia berkata kepada Rasulullah. “Aku sudah tua, mungkin tidak lama lagi aku meninggal dunia. aku berharap tetap dalam iman islam yang benar supaya aku bisa masuk surga. Ya Rasulullah, apakah dengan jaminan iman islam aku bisa masuk ruga?”

TIDAK ADA NENEK DI SURGA
Ilustrasi Surga | Kredit Foto Disini
Rasulullah pun tersenyum, kemudian menjawab “Nek, di surga tidak ada nenek-nenek”
Nenek itu pun kaget sekali “Apa?!!”. “Jadi aku tidak masuk surga?!!” wajahnya langsung berubah. Dalam hatinya bertanya, Lalu apa gunanya ibadahku selama ini kepada Allah? Nenek itu kemudian menangis tersedu-sedu. Ia tidak bisa membayangkan, apa yang akan dialaminya nanti jika tidak bisa masuk surga. ( Baca Juga: Sesuatu Yang Tersembunyi Dari Sebuah "Adzan" ).

Tentu ia akan menjadi penghuni neraka, menerima azab yang sangat pedih.
Melihat nenek itu bersedih, rasulullah mencoba menenangkannya. Beliau berkata “Nek, maksud saya, bukan nenek tidak bisa masuk surga. Tadi saya katakan bahwa di surga tidak ada nenek-nenek” “Lalu??” nenek itu bertanya

Rasulullah pun menjelaskan “Nek, di surga nanti memang tidak ada nenek-nenek karena semua penghuni surga akan menjadi muda kembali. Mereka yang telah meninggal sejak beribu-ribu tahun yang lalu atau meninggal saat hari kiamat, semua akan menjadi muda lagi di surga. Jadi, di sana memang tidak ada nenek-nenek,” Jelas Rasulullah.

“Alhamdulullah, “Nenek itu menarik nafas lega. Ia pun bertanya lagi pada rasulullah, “Jadi aku bisa masuk surga, ya Rasulullah?”

Rasulullah menjawab “Insya Allah, jika nenek terus berada pada iman islam yang lurus dan benar”
Sekali lagi nenek tersebut mengucapkan “Alhamdulillah". Diam-diam dia tersenyum semakin gembira. Membayangkan menjadi mudalagi, ia benar-benar bahagia. Dalam hati nenek itu berniat akan beribadah lebih tekun lagi supaya kelak benar-benar dapat masuk ke dalam surga.

Itulah cerita kabar gembira bagi sang nenek, karena Disurga Tidak Ada Nenek Ataupun Orang Tua, di surga semua orang akan menjadi muda lagi. Jadi yuk mari kita meningkatkan menjaga iman kita, meningkatkan ketaqwaan kita kepada kepada Allah. Semoga yang mengucapkan Aamiin nanti juga bisa masuk ke surga.. Aamiin.

Sumber: FansPage Ust. Yusuf Mansyur
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Disurga Tidak Ada Nenek Ataupun Orang Tua
Ditulis Oleh Hary Muhlia
DILARANG KERAS Copy Paste 100% artikel ini!!! Artikel ini dilindungi dengan setifikat DMCA.com Protection Status Protected, silahkan edit minimal 60% adalah hasil narasi anda sendiri dan jangan lupa sertakan link yang menuju ke artikel Disurga Tidak Ada Nenek Ataupun Orang Tua ini sebagai sumbernya. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Bagikan ke

Iklan Anda
Berkomentar dengan
atau
silahkan tentukan pilihan sobat!

7 komentar:

  1. betapa nikmatnya surga
    namun surga diliputi perkara yang tidak disenangi

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya diliputi perkara yang tidak disenangi itu bagaimana y gan?,, maaf gk paham sy nya.. :D

      Hapus
  2. Betul ikhwan surga dikelilingi hal yang tidak menyenangkan sedang neraka dikelilingi hal-hal yang menyenangkan seperti syahwat, minum khamr, judi , mabuk, surga dikelilingi oleh ibadah dan ketataatan yang mungkin tidak menyenangkan bagi banyak orang

    BalasHapus
  3. mumpung masih ada waktu masih bisa memperbaiki diri dengan ibadah yang khusuk..

    BalasHapus
  4. sayangnya bnyak manusia yg terjebak dengan kenikmatan dunia akhirnya lupa beribadah :(

    BalasHapus

1.Jangan lupa koment yah kawan,untuk mempererat silaturahim.
2.Komentar Tanpa Moderasi. Yang mau pasang Link,gunakan NAME/URL atau Open ID.
3.Silahkan kawan becanda,asal dengan etika.
4.Terimakasih kunjungan dan komentarnya kawan,Mohon maaf jika belum bisa berkunjung balik
5.Tetap tersenyum meskipun sedih.

© 2013 Harysukasuka - All Rights Reserved | Disclaimer | Privacy Policy
Template by IdleCreative
Back to Top