Token Palsu BCA Ini Bisa Mencuri Uang Anda Di Bank

Token Palsu BCA Ini Bisa Mencuri Uang Anda Di Bank - Pencurian Uang Di Bank Lewat Token Palsu. Assalamualaikum sahabat semuanya. Menyimpan uang di bank memang menjadi solusi keamanan keuangan anda. Selain aman dalam menyimpan, bank juga memberikan kemudahan transaksi keuangan Anda, seperti : penarikan uang di ribuan jaringan ATM (Auto Teller Machine), fasilitas transaksi online melalui e-banking, bebas biaya administrasi pada jumlah saldo tertentu dan juga penawaran hadiah langsung tanpa diundi (biasanya disertai dengan syarat dan ketentuan yang ketat).

Selain untuk kemudahan transaksi keuangan, keuntungan menabung di bank lainnya tentu saja merupakan cara yang lebih aman dan bijak ketimbang menyimpan uang Anda di rumah. Dengan syarat, bank yang Anda pilih adalah anggota dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Indonesia, maka simpanan Anda dijamin aman untuk saldo hingga Rp 2 miliar nasabah per bank.

Meski terdapat kemudahan dan keamanan yang terjamin, akan tetapi celah dalam pembobolan bank ternyata masih terus ada. Berbagai cara dan dalam pembobolan pun dilakukan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab, salah satunya dengan cara Singkronisasi Token. Untuk kasus ini sementara hanya terjadi pada Bank BCA saja. Tapi tidak menampik kemungkinan juga terjadi pada token bank lainnya. ( Baca Juga: Tips Bertransaksi Aman di Internet Banking ).

Token Palsu BCA
Tampilan Sinkronisasi Key BCA
Seperti yang sudah saya kutip dari berita Kompas.Com bahwa Bank Central Asia Tbk (BCA) meminta nasabahnya berhati-hati terhadap "sinkronisasi token" saat membuka internet banking. Pasalnya, seperti yang di dikatakan Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadjakonfirmasi token yang muncul bukan berasal dari BCA. Dan apabila data nasabah diminta, terutama token diminta berulang-ulang, jangan di teruskan karena itu berbahaya. ( Baca Juga: Tips Bertransaksi Aman di Mobile Banking Atau M-Banking ).

Sebelumnya, sebuah informasi beredar di media sosial tentang seorang nasabah BCA yang merasa bahwa rekeningnya dibobol setelah dia berulang kali gagal melakukan transaksi Internet Banking BCA. Saat nasabah tersebut melakukan login, muncul tampilan "sinkronisasi token" dan menyebabkan komputer hang. Setelah restart dan kembali login ke Internet Banking BCA, nasabah mendapati uangnya telah berkurang sebesar Rp 13 juta. ( Baca Juga: Tips Bertransaksi Aman Di ATM,EDC Dan Cara Mengamankan PIN ).

BCA sendiri, tentunya sudah melakukan sosialisasi terhadap temuan tersebut. Pasalnya, data nasabah bisa digunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Pihak Bank sendiri juga sudah mensosialisasikan agar kalau ada yang aneh, telepon ke Halo BCA 500-888,.Mungkin itu saja sharing saya tentang Token Palsu BCA Ini Bisa Mencuri Uang Anda Di Bank, semoga bermanfaat dan salam sukses buat semuanya.

Sumber:
Kompas.Com | Forum2 di FaceBook
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Token Palsu BCA Ini Bisa Mencuri Uang Anda Di Bank
Ditulis Oleh Hary Muhlia
DILARANG KERAS Copy Paste 100% artikel ini!!! Artikel ini dilindungi dengan setifikat DMCA.com Protection Status Protected, silahkan edit minimal 60% adalah hasil narasi anda sendiri dan jangan lupa sertakan link yang menuju ke artikel Token Palsu BCA Ini Bisa Mencuri Uang Anda Di Bank ini sebagai sumbernya. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya

Bagikan ke

Iklan Anda
Berkomentar dengan
atau
silahkan tentukan pilihan sobat!

2 komentar:

1.Jangan lupa koment yah kawan,untuk mempererat silaturahim.
2.Komentar Tanpa Moderasi. Yang mau pasang Link,gunakan NAME/URL atau Open ID.
3.Silahkan kawan becanda,asal dengan etika.
4.Terimakasih kunjungan dan komentarnya kawan,Mohon maaf jika belum bisa berkunjung balik
5.Tetap tersenyum meskipun sedih.

© 2013 Harysukasuka - All Rights Reserved | Disclaimer | Privacy Policy
Template by IdleCreative
Back to Top